oleh

DPC PWRI dan Komisi 3 DPRD Kabupaten Bogor, Kecam dan Minta Aparat Tindak Tegas Galian C Ilegal di Tajur 

BOGOR.OKEYBOZ.COM – Citeureup, Pelaku usaha Galian C yang berada di wilayah Desa Tajur Kacamatan Citeureup, Kabupaten Bogor. terlihat telah merusak lingkungan dan saluran Irigasi, tidak menutup kemungkinan akan berdampak buruk terhadap masyarakat sekitar.

Kegiatan Galian C tersebut telah beroprasi kembali, kurang lebih 1 bulan dan terlihat pula alat-alat berat dan mobil Dum truk berada di lokasi galian”  Ucap Ad salah seorang warga sekitar, pada awak media. Selasa,(2/11/2021).

Menurut Kepala Desa Tajur, Ade Safrudin, Padahal sebelumnya sekitar 2 bulan yang lalu, pihak perusahaan tidak ada pengajuan atau permohonan izin kegiatan apapun untuk lokasi tersebut, bahkan pihak desa telah bersurat kepada muspika untuk melakukan peninjauan serta penyetopan kegiatan sementara pada lokasi Galian C ilegal di Desa Tajur, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Pada Selasa (02/11/2021) saat dihubungi awak media melalui sambungan telepon.

Setelah melihat lokasi tersebut pada Jumat (06/11/2021) pukul 14.30 wib, terlihat adanya aktifitas kegiatan galian c dengan bukti alat berat yang sedang beroprasi dan mobil Dum truk yang terparkir di lokasi.

Anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Bogor, Achmad Fathoni menyampaikan sangat sedih dan prihatin juga mengecam dengan masih banyaknya galian c ilegal yang berada di kabupaten Bogor. “Saya sedih dan prihatin dengnan masih banyaknya galian C ilegal, Ini akan merusak kelestarian alam dan bisa membahayakan, karena berpotensi tanah longsor dan banjir” saat dimintai keterangan oleh awak media. Minggu, (7/11/2021).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *