oleh

BIN Gelar Vaksinasi Lanjutan di Kabupaten Bogor

BOGOR.OKEYBOZ.COM – Cibinong, Para santri dan pelajar di Cibinong, Kabupaten Bogor, menyambut gembira vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Badan Intelijen Negara(BIN). Tak hanya menggelar secara massal, BIN juga melakukan vaksinasi door to door terhadap warga Kabupaten Bogor.

BIN menggelar vaksinasi massal dengan sasaran Pelajar dan santri yang akan digelar di SMKN 1 Cibinong, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar) dengan target 3.500 orang.

Sementara untuk vaksinasi door to door BIN menggelar di Kampung Kaumpandak, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong dan Desa Sanja, Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor dengan masing-masing sasaran 1.000 orang.

Menurut Kepala BIN Daerah Jabar Brigjen TNI Dedy Agus Purwanto, kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk mengejar target 70 persen kekebalan komunal atau herd imunity.

Dedy mengatakan, program vaksinasi bagi pelajar merupakan salah satu arahan dari Presiden Joko Widodo dan Kepala BIN Budi Gunawan.

Hari ini sesuai dengan petunjuk dari Bapak Presiden dan Kepala BIN, kami dari BIN melanjutkan program vaksinasi bagi anak pelajar dan para santri di Kabupaten Bogor. Hal ini juga dalam rangka menekan angka kenaikan Covid-19 di kalangan anak-anak,” jelasnya, Rabu (27/10/21).

Dedy pun menegaskan, vaksinasi bisa menyelamatkan diri sendiri serta keluarga. Berlandaskan hal itu, gelaran vaksinasi di pondok pesantren dan sekolah juga sangatlah penting guna mencegah santri dan pelajar terpapar virus corona.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *