oleh

Wabup Bogor Ingin Wakaf Bisa Digunakan Untuk Kesejahteraan Umat

BOGOR.OKEYBOZ.COM – Megamendung, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan pada sambutannya membuka Rapat Koordinasi Perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Bogor, menginginkan wakaf bisa juga dipakai atau digunakan untuk perekonomian dalam rangka menyejahterakan umat. Rakor BWI Kabupaten dilaksanakan di Hotel Cahaya, Megamendung, Selasa (26/10/2021). Hadir pada rakor tersebut, Ketua Umum MUI Kabupaten Bogor, KH. A. Mukri Aji, Ketua Perwakilan BWI Kabupaten Bogor, Maman Sulaiman, Kabag Kesra Kabupaten Bogor, Abdul Aziz.

Doc Diskominfo Kab Bogor

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan, kurang lebih 90% penduduk Indonesia adalah muslim. Ini menjadi potensi yang luar biasa selain zakat, untuk meningkatkan perekonomian bisa dengan wakaf. Jadi, wakaf selain untuk makam, masjid, dan mushola, bisa digunakan untuk kesejahteraan umat.

Wakaf ini bukan hanya untuk pembangunan masjid, tapi bisa untuk kesejahteraan umat. Jadi wakaf ini bisa menjadi tempat atau yang diwakafkan oleh seseorang untuk kegiatan seperti pertanian, perkebunan, atau kegiatan yang lainnya,” ungkap Iwan.

Iwan berharap, hasil rapat Perwakilan BWI Kabupaten Bogor hari ini melahirkan kesepakatan, bahwa wakaf bisa juga dipakai atau digunakan untuk perekonomian umat. Selain hal yang sudah pasti seperti untuk masjid, mushola, dan makam.

Saya juga menyarankan bagaimana seandainya fasilitas umum (fasum) fasilitas sosial (fasos) tanah dari perumahan atau dari pengusaha jika memungkinkan bisa dikelola oleh BWI. Selanjutnya hasil dari rapat ini harus ditindaklanjuti aparatur pemerintah atau dinas yang berkaitan dengan pertanahan,” ujar Iwan Setiawan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *