oleh

Ade Yasin Ingin Lomba Daur Ulang Kain Perca Dapat Meningkatkan Kreatifitas Masyarakat dalam Mengelola dan Mengurangi Limbah Sampah

BOGOR.OKEYBOZ.COM – Cibinong, Untuk mengurangi limbah sampah di Kabupaten Bogor, Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bogor, gelar lomba daur ulang berbahan dasar kain perca di Gedung Tegar Beriman, Selasa (26/10). Bupati Bogor, Ade Yasin ingin kegiatan lomba daur ulang kain perca dapat meningkatkan kreativitas masyarakat dalam mengelola sampah sehingga dapat mengurangi limbah sampah di Kabupaten Bogor.

Dalam Press release diskominfo kabupaten bogor, Bupati Bogor, Ade Yasin mengungkapkan, masalah sampah bukan masalah main main karena sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat, sampah di Kabupaten Bogor saat ini mencapai 2.800 ton perhari , namun yang bisa ditangani efektif hanya 600 ton perhari oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor. Untuk itu perlu mengubah cara fikir masyarakat dalam mengelola sampah selain dapat mengurangi jumlah sampah dan polusi di Kabupaten Bogor, juga dapat membangun ekonomi masyarakat dengan mendaur ulang sampah menjadi produk yang bernilai ekonomi tinggi.

Saya berharap melalui lomba daur ulang sampah kain perca ini dapat meningkatkan kepedulian masyarakat dalam mengelola dan mengurangi limbah sampah, serta dapat mengembangkan ekonomi kreatif di masyarakat Kabupaten Bogor seperti yang dilakukan ibu-ibu hari ini, tentu ini bisa menambah penghasilan, selain bagus ini karya yang harus kita hargai,” tegas Bupati Bogor.

Lanjut Ade Yasin menerangkan, produk daur ulang dari limbah sampah, salah satunya kain perca ini layak untuk dipamerkan dan dipasarkan di tingkat yang lebih besar seperti mall maupun galeri. “Saya kira ini menarik, jika dipasarkan bisa memiliki nilai ekonomi cukup tinggi. Bahkan bisa juga diikutsertakan dalam pameran, tidak hanya lingkup Kabupaten Bogor juga diluar kota,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *