oleh

Bupati Bogor dan Danrem 061 Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila

BOGOR.OKEYBOZ.COM – Cibinong, Bupati Bogor, Ade Yasin dan Komandan Resort Militer (Danrem) 061/Suryakancana, Brigjen TNI Achmad Fauzi bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Pemerintah Kabupaten Bogor mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Nasional secara virtual, di Ruang Rapat I, Gedung Sekretariat Daerah, Cibinong, Jumat (1/10/2021). 

Presiden Joko Widodo memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur. Upacara juga dihadiri secara langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden dan Ibu Wury Ma’ruf Amin, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, serta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Di Kabupaten Bogor upacara diikuti juga oleh SKPD dan Kecamatan se-Kabupaten Bogor secara virtual di kantor masing-masing.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengungkapkan, Hari Kesaktian Pancasila tidak hanya kegiatan seremonial yang kita peringati setiap tahun. Tapi lebih dari itu, kita harus memaknai nilai-nilai perjuangan para pahlawan revolusi yang gugur mempertahankan Pancasila.

Nilai yang dapat kita maknai di masa sekarang ini, sebagai warga negara Indonesia kita harus lebih mencintai tanah air, bangsa dan negara, dan tentunya berbakti kepada masyarakat,” tandas Ade Yasin seperti yang disampaikan dalam press release diskominfo kabupaten bogor.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *