oleh

Sengketa Lahan, Puluhan Warga Cicadas Blokir Akses Jalan ke 10 Perusahaan

BOGOR.OKEYBOZ.COM – Gunung Putri, Puluhan warga Kp Parung Tanjung, Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, melakukan aksi penutupan jalan menuju ke sejumlah perusahaan yang melintasi akses jalan yang di klaim milik salah satu warga bernama Nemin CS. Hal itu dilakukan, lantaran pihak Nemin Cs belum pernah melakukan jual beli tanah dan dijadikan akses jalan menuju ke 10 perusahaan yang melintasi jalan tersebut. Senin (27/9/21).

Dalam aksi penutupan akses jalan tersebut, sempat terjadi kericuhan yang dipicu oleh salah satu pihak perusahaan yakni PT Megasari Makmur (MM), yang mencoba membuka penutup akses oleh puluhan Security perusahaan.

Menurut Ahli waris Nemin CS, Ade Sunarya mengatakan, awal mula pihaknya melakukan aksi tersebut lantaran adanya pemecatan 12 Karyawan oleh PT MM salahsatunya adalah pihak ahli waris dengan tanpa alasan. Padahal, akses jalan tersebut diakuinya adalah milik keluarganya yang belum pernah dibebaskan oleh peeusahaan manapun.

Awal mulanya memang adanya pengurangan karyawan oleh perusahaan, makannya kami melakukan aksi ini. Lalu pihak peursahaan juga menggunakan akses lahan milik keluarga saya, jadi hak saya dong mau ditutup juga,” Tegas Ade Suryana dilokasi Aksi kepasa wartawan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *