oleh

Mahasiswa FISIP UNIDA Akan Menggelar Kegiatan Mengajar di Desa

BOGOR.OKEYBOZ.COM – Cisarua, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (BEM FISIP) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor akan menggelar kegiatan FISIP Mengabdi selama satu minggu kedepan dimulai tanggal 27 September hingga 3 Oktober mendatang. Dengan tema, “Menumbuhkan Rasa Peduli Di Era Pandemi, Cerdaskan Anak Bangsa Dalam Aksi Mengajar Desa“. Ungkap Yuri, Ketua Pelaksana. Selasa, (14/9/2021).

Kegiatan FISIP Mengabdi merupakan kegiatan sosial yang kali ini pengabdiannya bergerak pada bidang pendidikan. Dengan Target utama dari kegiatan ini merupakan siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) serta anak-anak dikampung sekitar dengan usia 6-12, dalam pengajarannya berfokus pada mengajar membaca, menulis dan berhitung (calistung), serta pelajaran-pelajaran umum lainnya, dan Mahasiswa/i FISIP Unida itu sendiri yang akan menjadi relawan pengajar selama kegiatan Pengabdian tersebut, tentunya dari hasil rekrutmen dan seleksi.

Lokasi diadakannya kegiatan ini bertempat di kampung Cikoneng, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, lokasi yang diapit oleh bentangan alam kebun teh puncak ini bisa dikatakan cukup jauh, juga tenaga pengajar di kampung Cikoneng yang masih sedikit menjadi alasan BEM FISIP Unida untuk melaksanakan pengabdian didesa tersebut. Selain mengajarkan calistung kegiatan pengabdian ini juga mengajarkan mengenai tata krama, seni dan budaya pada anak.

Tujuan dari kegiatan ini selain mengimplementasikan salah satu tri dharma perguruan tinggi yaitu Pengabdian Masyarakat, juga menumbuhkan rasa kepedulian dari Keluarga Mahasiswa FISIP UNIDA yang kami ajak untuk menjadi relawan pengajar selain itu juga misi kami yaitu membantu pendidikan anak anak di wilayah 3T (terdepan, terpencil dan tertinggal)” Tambah, Yuri .

Selain memberikan edukasi kepada anak, Kegiatan ini pun membuka donasi berupa pakaian layak pakai, alat tulis, buku bacaan, poster huruf alfabet, dan juga uang tunai. Bagi yang ingin turut berpartisipasi dapat menyalurkan donasi melalui :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *