oleh

Evaluasi Uji Coba Ganjil Genap Hari Pertama Bupati Bogor Dapati Penurunan Volume Kendaraan Ke Kawasan Puncak

BOGOR.OKEYBOZ.COM – Cibinong, Bupati Bogor, Ade Yasin ungkapkan bahwa berdasarkan hasil evaluasi uji coba penerapan ganjil genap terdapat penurunan volume kendaraan yang akan memasuki kawasan Puncak Kabupaten Bogor. Itu dikatakan Bupati Bogor di Kantor Bupati Bogor, Jumat (3/9/2021).

Dalam press release diskominfo kabupaten bogor yang diterima awak media Bupati mengatakan

Evaluasi hari pertama, kebetulan hari Jumat ini tidak terlalu ramai dan saya juga pastikan di lapangan bahwa memang ini sudah dilakukan ganjil genap. Saya rasa masyarakat dan wisatawan sudah tahu dan mendengar dari berita, sehingga hari ini volume kendaraan tidak terlalu banyak, uji coba ini kita lakukan sampai jam 7,” katanya.

Menurut Ade Yasin, di hari pertama uji coba ganjil genap tidak terdapat kendala signifikan karena dirinya juga telah melakukan sosialisasi. Artinya uji coba ganjil genap ini juga dibarengi dengan sosialisasi. Di uji coba ganjil genap itu ada pengecualian bagi beberapa kendaraan khususnya untuk kendaraan ambulance, pengangkut sembako, kendaraan grab juga boleh karena untuk memfasilitasi masyarakat, angkot dan masyarakat lingkungan disana juga diperbolehkan karena ada juga yang bekerja di Kota Bogor maupun Cibinong dengan menunjukan KTP.

Saya kira ini kan tujuannya hanya untuk mengurangi volume kendaraan saja, yang tadinya mungkin satu keluarga isinya dua orang, dengan ganjil genap ini kan bisa jadi empat orang. Jadi kemacetan itu bisa dikurangi,” tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *