oleh

Apa Saja Yang Dapat Ditangani Dokter Rehabilitasi Medik? Ini Jawaban dr. Yenni, Sp.KFR Rumah Sakit Annisa

BOGOR.OKEYBOZ.COM – Citereup, Rehabilitasi Medik, menurut World Health Organization (WHO) adalah ilmu kedokteran yang mempelajari masalah atau semua tindakan yang ditujukan untuk mengurangi atau menghilangkan dampak keadaan sakit, nyeri, cacat, atau halangan serta meningkatkan kemampuan pasien mencapai integrasi sosial, Rehabilitasi Medik adalah sebuah upaya pelayanan medik komprehensif, terkoordinasi yang bersifat medik, sosial, edukasional, vokasional untuk melatih seseorang mencapai kemampuan fungsional yang maksimal, produktif dan mengupayakan kehidupan yang berkualitas.

Menurut dokter rehabilitasi medik Rumah Sakit Annisa Bogor, dr. Yenni, Sp.KFR menjelaskan “Pasien yang dapat ditangani oleh dokter spesialis rehabilitasi medik meliputi semua usia baik laki-laki maupun perempuan” Terangnya. Sabtu, (21/8/2021).

dr.Yenni juga menjelaskan terkait penyakit apa saja yang dapat ditangani oleh dokter rehabilitasi medik. “Adapun penyakit-penyakit yang dapat ditangani oleh dokter rehabilitasi medik diantaranya Low Back Pain (LBP)/Nyeri Punggung Bagian Bawah, Herniated Nuscleus Pulposus (HNP) Lumbal/Saraf Kejepit, Osteoarthritis Genu/Nyeri dan Kekakuan Sendi, yang biasanya terjadi pada persendian lutut atau tulang daerah lainnya, Stroke Hemoragik dan Stroke Non Hemoragik yang disebabkan adanya pendarahan yang terjadi diotak, gejalanya adalah kelemahan anggota gerak salah satu sisi dari tubuh, Pasca Operasi Fraktur Tulang, Pasca Operasi Total Hip Replacement, Cedera Setelah Olah Raga dan Pada anak biasanya dengan keluhan kaki pengkor, gangguan pola jalan atau terlambat berjalan”. Terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 comments