oleh

Percepat Vaksinasi demi Tercapainya Herd Immunity 70%, Bupati Bogor Rakoor Dengan Organisasi Profesi Kesehatan Kabupaten Bogor

BOGOR.OKEYBOZ.COM – Cibinong, Bupati Bogor Ade Yasin lakukan Rapat Koordinasi secara virtual di Ruang Kerja Bupati Bogor, Rabu (18/8/2021) dengan stakeholder bidang Kesehatan dan organisasi profesi bidang kesehatan Kabupaten Bogor seperti IDI, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Bogor, Perhimpunan RS Seluruh Indonesia (PERSI), Asosiasi Klinik (Asklin), Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI), Perhimpunan Profesi Kesehatan Muslim Indonesia (Prokami), Dinkes Kabupaten Bogor dan Bakesbangpol Kabupaten Bogor. Itu dilakukan dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor, serta optimalisasi pengendalian Covid-19.

Dalam Press release diskominfo kabupaten bogor, Bupati Bogor Ade Yasin menjelaskan, kegiatan Rakor masih dilakukan secara virtual karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Perlu diketahui bahwa kondisi umum di Kabupaten Bogor per sejak kasus pertama Covid-19 pada Bulan Maret tahun 2020, kasus tertinggi terjadi pada Juli 2021, yaitu menembus angka 18 ribu atau rata-rata kasus per hari sebanyak 600 kasus.

Namun berkat kerja keras kita semua, pada saat pemberlakuan PPKM Level 4, kasus Covid-19 terjadi penurunan. Per 16 Agustus pertambahan kasus juga cukup landai yaitu sebanyak 140 kasus, yang semula 600 kasus per hari pada bulan Juli. Jadi cukup signifikan juga turunnya,” jelas Bupati Bogor.

Menurut Bupati Bogor, selain penerapan Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran wabah, vaksinasi merupakan satu-satunya langkah untuk meningkatkan kekebalan komunal atau yang biasa kita dengan Herd immunity.

Dari target 4,2 juta penduduk Kabupaten Bogor yang harus divaksin, kita baru tercapai 655.087 untuk dosis pertama atau sekitar 15,50%, dosis kedua sebanyak 329.857 atau sekitar 7,81%, dosis ketiga sebanyak 1.025. Secara keseluruhan untuk vaksinasi di Kabupaten Bogor ini mencapai 986.011 atau setara 11,67%. Sementara target kita Agustus ini harus tercapai 20%,” paparnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *