oleh

Ludes Lahan Pertanian Di Kelapanunggal Di Keruk Galian C Tak Berizin

BOGOR.OKEYBOZ.COM – Kelapanunggal, Sebelumnya Pada Kamis (12/11/2020) lalu Petugas gabungan telah menutup lokasi galian C ilegal di Desa Lulut, Kecamatan Kelapanunggal, Kabupaten Bogor.

Pelaku usaha Galian C yang berada di dua Wilayah meliputi Desa Nambo dan Desa Lulut Kacamatan Kelapanunggal Kabupaten Bogor terpantau langsung sudah merusak hutan akibat galian C dan tidak menutup kemungkinan akan berdampak buruk terhadap warga masyarakat Desa Nambo dan Desa Lulut.

Adanya informasi dari warga masyarakat EN (50), bahwa kegiatan galian tersebut telah beroperasi kembali kurang lebih 2 bulan lamanya berjalan kegiatan tersebut, aneh ya ko bisa berjalan kembali.

EN menjelaskan seputar galian C yakni lokasi galian diduga pengusaha sudah di bayarkan ke warga dan sudah berkordinasi ke Muspida melalui inisial AD. EN menambahkan bahwa galian tersebut adalah bodong, tidak mengantongi izin Galian C.

Menurutnya “Kegiatan galian ini sudah berkordinasi ke lingkungan dan muspida dengan kesepakatan tanah yang digali akan di bayar ke warga masing-masing, untuk muspida akan di bayar 70.000 rupiah/Trif di tambah 70.000 rupiah/trif buat lingkungan” papar EN, Pada Kamis (16/07/2021).

Dok 15 Juli 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *