oleh

BPJS Kesehatan Cibinong Sosialisasikan Inovasi Layanan Lewat Media Gathering

BOGOR.OKEYBOZ.COM – Cibinong, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Cabang Cibinong sosialisasikan inovasi layanan yang dapat dimanfaatkan peserta BPJS selama masa pandemi. Sosialisasi tersebut dilakukan dalam bentuk media gathering dengan mengundang beberapa wartawan di Kabupaten Bogor secara virtual, Selasa (29/6/2021).

Seperti yang dilaporkan Tim Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Bogor, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Cibinong, Ondrio Nas menjelaskan, pada masa pandemi Covid-19 saat ini BPJS Kesehatan sebagai Badan Hukum Publik yang ditunjuk pemerintah untuk menyelenggarakan Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dituntut untuk terus berinovasi dalam hal kemudahan dan simplifikasi pelayanan.

Kepuasan peserta menjadi fokus keberlangsungan Program JKN-KIS selama ini. Pelayanan prima diberikan kepada peserta baik itu di fasilitas kesehatan maupun di kantor cabang. Selama masa pandemi, pelayanan administrasi memanfaatkan teknologi untuk pelayanan tanpa tatap muka demi menjaga satu sama lain,” jelas Ondrio.

Ia menambahkan, salah satu informasi yang disampaikan masyarakat harus memahami bahwa seluruh penduduk Indonesia wajib terdaftar Program JKN-KIS. Termasuk bayi baru lahir yang diberikan kesempatan selama 3 (tiga) bulan setelah kelahiran untuk terdaftar dengan NIK yang sudah aktif. Apabila penduduk sudah memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) maka wajib mendaftarkan sebagai peserta Program JKN-KIS.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *