oleh

Awas..!!! Kasus Covid-19 Meningkat Tajam Banyak Masyarakat Terpapar Hinga 54 Orang Petugas RSUD Ciawi Terpapar.

BOGOR.OKEYBOZ.COM – Kabupaten Bogor, Kasus Covid-19 akhir-akhir ini melonjak tajam membuat sejumlah Rumah Sakit di Kabupaten Bogor kewalahan melayani pasien yang terpapar virus asal negeri tirai bambu tersebut.

Menurut keterangan Direktur RSUD Ciawi Dr. M Tsani Musyafa, SpOT, M. Kes., Hingga tanggal 25 Juni 2021, total pasien covid yang di rawat di RSUD Ciawi, baik yang probabel maupun yang terkonfirmasi positif berjumlah 5128 pasien, terdiri dari pasien masyarakat maupun pegawai RSUD Ciawi yang terpapar. “Untuk pasien yang meninggal dunia sebanyak 277 orang termasuk dalam hal ini adalah 1 orang perawat RS, dan yang sudah sembuh sebanyak 4851 orang”. Katanya pada awak media melalui pesan WhatsApp. Sabtu, (26/6/2021).

Masih kata Tsani Musyafa “Ketersediaan pada bed untuk sementara ini sebanyak 95 bed, sehingga utilitas nya mencapai 96 persen, dan dalam waktu dekat kapasitas bed ini akan ditambah sebanyak 57 bed lagi, sehingga kapasitas akan menjadi 152 bed. Namun saat ini masih terkendala kurangnya SDM, akibat dari terpaparnya petugas kami saat ini sebanyak 54 orang, sehingga otomatis mengurangi daya dukung kapasitas layanan covid di RSUD Ciawi”. Tambahnya

Dengan demikian sejak mulai pandemi sampai sekarang sudah 226 pegawai yang telah terpapar covid. Untuk menutupi kekurangan SDM pihaknya telah membuka pendaftaran, yaitu perawat yang rencananya akan mulai bekerja secara resmi per 1 Juli 2021.

Kendala lain yang dijumpai adalah semakin terbatasnya obat-obatan untuk pasien covid, dikarenakan mulai langkanya dan tidak tersedianya di pasaran, bahan baku yang habis akibat pandemi global dunia.

Sehingga diperlukan kebijaksanaan penggunaan obat- obatan covid sesuai Surat Edaran Kementrian Kesehatan tentang penggunaan obat-obat covid ini.

Kemudian untuk menghindarkan rumah sakit menjadi pusat penularan, pihak RSUD Ciawi sudah mendirikan 2 tenda darurat yang digunakan untuk antisipasi lonjakan covid bagi pasien yang ke rumah sakit.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *