oleh

Pemkab Bogor Tambah Kekuatan Kawal PPKM Mikro di Setiap Desa dan Kelurahan

BOGOR.OKEYBOZ.COM – Cibinong, Pemerintah Kabupaten Bogor gelar apel bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menambah kekuatan mengawal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di seluruh desa dan kelurahan se-Kabupaten Bogor. Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, apel bersama ini adalah penguatan, karena khawatir ketika habis lebaran ada peningkatan kasus Covid-19 yang cukup signifikan. Hal tersebut dikatakannya usai memimpin apel bersama Satpol PP Kabupaten Bogor di Lapangan Tegar Beriman, Senin (14/6/2021).

Sengaja kami mengumpulkan kekuatan lewat apel bersama, ini demi menambah kekuatan untuk lebih cepat lagi merespon apabila terjadi peningkatan kasus yang signifikan, sehingga laporannya menjadi lebih cepat. Nantinya petugas Satpol PP akan disebar ke 435 desa/kelurahan, yakni 416 desa dan 19 kelurahan,” terang Ade Yasin, dalam press release diskominfo kabupaten bogor.

Ade menjelaskan, Kabupaten Bogor masih memberlakukan PPKM Berbasis Mikro yang periodenya akan berakhir persis hari ini, dan per hari ini pun akan diperpanjang kembali. Kita bergerak, baik Satgas tingkat RT, RW, desa atau kelurahan, kecamatan dan kabupaten, tetapi kami butuh pengawasan secara langsung, jadi Satpol PP selain berfungsi untuk sosialisasi juga melaksanakan fungsi pengawasan. Apabila ada kejadian, langsung cepat bisa terlaporkan. Mereka akan berkoordinasi dengan Polsek setempat, Babinsa dan Babinkamtibmas, juga dengan Kepala Desa dan lain-lain.

Memang pasca lebaran, kasus Covid di Kabupaten Bogor cenderung mengalami peningkatan. Tadinya kita sempat melandai di angka sekitar 50-an per harinya, tapi sekarang sudah mulai naik lagi ke angka 90-an. Tingkat okupansi hunian di rumah sakit juga mulai naik, tadinya sebelum lebaran di angka 20% ke bawah sekarang hampir 50%. Jadi ini yang harus kita waspadai dan kita sama-sama berkoordinasi hingga tingkat yang paling bawah,” jelas Ade.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *