oleh

Sekda Ingatkan Bencana Narkoba Bisa Lebih Dahsyat dari Bencana Alam dan Non Alam

BOGOR.OKEYBOZ.COM – Cibinong, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin mengingatkan, bencana narkoba bisa lebih dahsyat dari bencana alam dan non alam. Dirinya berharap kegiatan Gowes Jabar Bersinar harus bisa mengedukasi dan mengampanyekan perang terhadap narkoba, terutama kepada kalangan muda di setiap titik yang dilewatinya. Hal tersebut dikatakan Burhanudin saat membuka Talkshow Anti Narkoba sebagai rangkaian Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021, di Setu Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (28/5/2021).

Bencana alam bisa kita hadapi, bencana non alam juga masih bisa kita hadapi. Namun jika terjadi bencana satu generasi kecanduan narkoba, maka satu generasi tersebut akan hilang. Bencana seperti itu akan lebih dahsyat dari bencana alam dan non alam,” ujar Burhanudin seperti yang dilaporkan oleh Tim Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Bogor.

Ia menambahkan, bayangkan jika dalam kehidupan berbangsa, untuk melanjutkan kesinambungan negara Republik Indonesia, kita kehilangan satu generasi muda, maka kita butuh beberapa puluh tahun untuk mengembalikannya. Bangsa kita akan jauh tertinggal dari bangsa lainnya.

ini berbahaya, oleh sebab itu kami menyadari Kabupaten Bogor ini adalah daerah yang berbatasan langsung dengan ibukota, maka pergaulan anak mudanya bisa dipengaruhi oleh trend fun atau kesenangan, food, dan fashion. Tren mencari kesenangan dan yang lainnya, bisa menjadi penyebab anak-anak muda kita bisa terjerumus pada pergaulan bebas karena ingin mengikuti tren tersebut,” ungkap Burhanudin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *