oleh

Bupati Bogor Serahkan Pinjam Pakai Sarana Keagaaman Untuk DKM Desa Kebasiran.

BOGOR.OKEYBOZ.COM – Cibinong, Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin menyerahkan pinjam pakai sarana keagamaan berupa masjid dan mushola kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Desa Kebasiran, Kecamatan Parung Panjang. Penyerahan dilaksanakan di Pendopo Bupati Bogor, Cibinong (6/5/2021).

Dikutif dari Portal Resmi Kabupaten Bogor Bogorkab.co.id. Ade Yasin mengungkapkan, di Desa Kabasiran memang banyak masjid dan mushola yang memang memudahkan umat beribadah. Hari ini kita serahkan walaupun statusnya pinjam pakai, karena memang harus bertahap, kita menjaga agar sesuai dengan aturan yang berlaku. Aturan tersebut menjaga aset-aset pemerintah agar tidak disalahgunakan.

Sekarang pakai dulu, karena kalau tiba-tiba dihibahkan akan ditanya prosesnya seperti pinjam pakainya, diurus tidaknya masjid tersebut, masjidnya dimakmurkan atau tidak. Jangan sampai masjid dibangun tapi tidak ada isinya. Tidak ada manfaatnya untuk masyarakat,” ungkapnya.

Ade menambahkan, kita lihat dulu sejauhmana pemanfaatan masjid ini, kalau memang bermanfaat secara terus menerus, kenapa tidak, bisa dipakai seumur hidup. Mudah-mudahan bertambah umatnya yang memakmurkan masjid.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *