oleh

Menuntut Hak Ganti Rugi Tanah, Ratusan Warga Demo Di Tol Cimanggis-Cibitung.

BOGOR.OKEYBOZ.COM – Ratusan warga menggelar unjuk rasa di Tol Jati Karya 2. Lantaran uang ganti rugi pembebasan lahan yang di bangun menjadi Tol Cimanggis-Cibitung, tak kunjung di terima, selain melakukan buka puasa bersama di pinggir Tol Jati Karya 2, Bekasi , Jawa Barat, mereka juga terlihat akan mendirikan tenda pada Senin (26/4/2021).

Aksi tersebut, terlihat mendapat pengawalan dari pihak kepolisian gabungan yaitu dari Polres Metro Bekasi dan Polda Metro Jaya.

Berdasarkan keterangan warga yang ditemui di lokasi, bahwa sudah di lakukan sidang dan sudah PK kedua, inkrahnya itu dimenangkan ahli waris warga.

Jadi pembangunan jalan tol sudah ada ganti rugi, uangnya sudah dititipkan ke pengadilan, Namun, dari PN Bekasi tidak bisa mencairkan dana tersebut karena belum ada surat pengantar dari BPN Pusat” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Jatisampurna, Iptu Santri Dirga mengatakan, massa aksi merupakan para ahli waris yang lokasi rumahnya telah menjadi bagian dari jalan tol. Sebab, sengketa tanah sudah terjadi sejak 25 tahun lalu. ”Jadi ini tanah tanah sengketa antara ahli waris dulu hankam sekarang kemenhan,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *