oleh

Ada Empat Tuntutan Buruh pada Demo 12 April 2021.

BOGOR.OKEYBOZ.COM- Buruh bakal demo besar-besaran sebagai aksi lanjutan menolak Undang-undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja. Aksi diikuti oleh ribuan buruh di lebih dari 20 provinsi di Indonesia pada Senin 12 April 2021.

“Sebagian massa aksi akan ada perwakilan yang datang pada 12 April ke Mahkamah Konstitusi sebagai bentuk penolakan UU Nomor 11 Tahun 2020. Dan di daerah-daerah ada perwakilan yang datang ke kantor gubernur atau kantor bupati/walikota di daerahnya masing-masing,” kata Said Iqbal, Presiden KSPI dalam konferensi pers secara virtual, kemarin Senin, (5/4/2021).

Aksi buruh akan dilakukan di beberapa daerah seperti DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Riau, Bengkulu, Lampung, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Gorontalo, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Maluku, NTB dan beberapa provinsi lainnya.

“Aksi yang kami rencanakan pada 12 April 2021, akan diikuti puluhan ribu buruh, dari perusahaan atau pabrik yang ada di 20 provinsi dan lebih dari 150 kabupaten/kota” sebutnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *