oleh

BNN Dan Bea Cukai Berhasil Gagalkan Penyeludupan Sabu Seberat 73,52 dan 35, 915 Butir Ekstasi Di Aceh.

Jurnalis: Anwar

OKEYBOZ.COM, KOTA LANGSA ACEH- Sinergi Bea Cukai dan Badan Narkotika Nasional berhasil menggagalkan usaha penyelundupan narkotika jenis metaphetamine (sabu) seberat 73,52 (tujuh puluh tiga koma lima puluh dua) kilogram dan 35.915 (tiga puluh lima ribu sembilan ratus lima belas) butir ekstasi.

Atas penggagalan penyelundupan tersebut, Badan Narkotika Nasional bersinergi dengan Bea Cukai menggelar konferensi pers, Kamis, (25/03/21) di Kantor Badan Narkotika Nasional, Cawang, Jakarta Timur.

Penyelundupan narkoba melalui jalur laut dari Malaysia ke wilayah Aceh kembali dilakukan oleh anggota jaringan sindikat narkoba. Berdasarkan informasi dari masyarakat, petugas Bea Cukai dan BNN melakukan operasi bersama dengan melakukan penyisiran di perairan Kota Langsa, Aceh pada tanggal 11, 14,15 dan 16 Maret 2021.

Dalam kegiatan operasi bersama tersebut, pada hari Selasa tanggal 16 Maret 2021, petugas gabungan melakukan pemeriksaan terhadap kapal-kapal nelayan yang melintas di sekitar kapal patroli Bea dan Cukai BC 20008. Pada saat dilakukan pemeriksaaan terhadap suatu kapal, petugas berhasil menemukan dan menyita sabu sebanyak 70 (tujuh puluh) bungkus seberat 73,52 (tujuh puluh tiga koma lima puluh dua) kilogram dan 10 (sepuluh) bungkus ekstasi sebanyak 35.915 (tiga puluh lima ribu sembilan ratus lima belas) butir.

Baca Juga  BNN Langsa Lewat P4GN, Perkuat Lingkungan Pendidikan Dari Ancaman Narkoba.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *