oleh

Kapolda Aceh Berikan Materi Dalam Seminar Nasional Di UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Jurnalis: Anwar

OKEYBOZ.COM, BANDA ACEH- Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, yang diwakili Kabid Humas Kombes Pol. Winardy, SH. SIK., MSi, menyampaikan materi dalam seminar nasional yang digelar di Aula UIN-Ar-Raniry, Banda Aceh, Senin (22/3/21).

Kapolda yang diwakili Kabid Humas dalam seminar itu menyampaikan materi berjudul ” Inovasi teknologi informasi dalam membangun pendidikan di era revolusi 4.0 pada masa pandemi Covid-19,”.

Kabid Humas dalam pemaparannya, diantaranya menyebutkan bahwa dampak revolusi industri 4.0, menggantikan tenaga manusia dengan teknologi industri digital yang menyebabkan berkurangnya lapangan pekerjaan dan memunculkan pengangguran yang berdampak terhadap ekonomi dan sosial di masyarakat, jika tidak dikelola dengan baik.

Selanjutnya terbukanya informasi dan pengetahuan secara luas dan cepat berdampak positif pada kemajuan pola pikir, budaya, sosial serta standar hidup di masyarakat, sambung Kabid Humas.

Kemudian media sosial menjadi tren dalam pencarian informasi secara luas di masyarakat sehingga rentan dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk menyebarkan berita bohong, menimbulkan kegaduhan, guna mencapai tujuan tertentu, ujar Kabid Humas.

Baca Juga  Seorang Siswi Melahirkan Di Sekolah Saat Mengikuti Ujian Akhir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *