oleh

Kesbangpol Langsa, Meningkatkan Kemandirian Ormas Sebagai Mitra Pemerintah.

Jurnalis: Anwar

OKEYBOZ.COM, LANGSA ACEH- Badan Kesbangpol Kota Langsa mengelar sosialisasi Pembinaan dan Pengawasan Ormas bertajuk ‘Meningkatkan Kemandirian Ormas sebagai Mitra Pemerintah Kota Langsa’ bertempat di Aula Vitra Convention Hall Langsa, Jumat (19/03/21),diikuti oleh 110 Ormas di wilayah Kota Langsa.

Walikota Langsa diwakili oleh Asisten I Pemko Langsa, Suryatno SSTP MAP, resmi membuka acara tersebut dan menyampaikan pesan dimana Ormas mempunyai hak mengeluarkan pendapat dan berkumpul yang sudah diatur oleh UU dan negara sudah menjamin hal itu.

Lanjutnya, tercatat hingga 31 Desember 2019 ada sekitar 430.000 ormas yang ada di Indonesia, ini menunjukan tumbuh pesatnya ormas di Indonesia, Ormas adalah pilar terpenting dalam tatanan bernegara.

Ormas itu adalah mereka bersepakat mendirikan kelompok atau berkumpul secara suka rela untuk mendirikan perkumpulan guna membantu pemerintah,”inilah sebuah qitahnya pendirian sebuah Ormas,” ucap Suryatno.

Jadi Jangan sia-siakan kesempatan emas ini karena semua ormas memiliki hak yang sama dimata hukum berikan kontribusi bagi ormas yang ada di Kota Langsa menuju Kota Langsa yang berperadaban dan islami.

Sementara itu Wakil I DPRK Langsa, Saifullah, SE mengatakan Pemerintah harus ada perhatian kepada Ormas, kepemudaan maupun LSM yang eksis di Kota Langsa ini.

“Apapun yang dilakukan Ormas harus mendapatkan dukungan dari pemerintah baik secara moril maupun finansial untuk operasional Ormas itu sendiri,” kata Saifullah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *