oleh

Serah Terima Dirbinmas Jawa Barat, Satpam Jabar Semakin Terdepan

Penulis : Kristian.

 

BOGOR.OKEYBOZ.COM, – Seragam Satpam di seluruh Indonesia, akan mengalami pergantian, tidak putih biru dan biru biru, tetapi akan memiliki seragam baru yang warnanya hampir mirip dengan Polri, hanya tetap sedikit berbeda.

Terkait seragam baru untuk anggota Satuan Pengamanan atau Satpam, Kasubdit Satpam Polsus Ditbinmas Polda Jabar, AKBP Suminta menjelaskan bahwa belum lama ini ada Peraturan yang dikeluarkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa. Isinya terkait pemberlakuan seragam dan atribut anggota Satpam.

Dalam peraturan tersebut diatur pula kesamaan penggunaan warna cokelat untuk seragam Satpam dengan milik Polri. ” Dengan kostum terbaru yang di berlakukan sekarang, semoga bisa meminimalisir tingkat kriminalitas atau kejahatan dibandingkan sebelumnya”, demikian ungkap Sumintha saat ditemui pada kegiatan persiapan penutupan Diklat Satpam PT. GBS Securindo di area Bumi Pramuka, Cimandala, Kab Bogor, sabtu (09/01).

Direktur PT. GBS Securindo, Drs Suwamdy mengatakan,saya sangat mengapresiasi dengan dikeluarkannya peraturan baru no.4 tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa, yang isinya terkait pemberlakuan seragam dan atribut anggota Satpam, sehingga akan menumbuhkan rasa percaya diri bagi para anggota Satpam dan lebih terlihat elegant dan profesional maka sudah jelas warna tersebut mengandung filosofi yang cukup baik”katanya

 

Baca Juga  Dugaan Ada Kecurangan di Pilkades Wanaherang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *