oleh

Dugaan Ada Kecurangan di Pilkades Wanaherang.

OKEYBOZ.COM, BOGOR – Pilkades adalah wujud demokrasi dalam sistem tatanegara diindonesia, sebisa mungkin harus bebas dari segala kecurangan.

Dalam kasus pilkades Wanaherang terdapat indikator dugaan kecurangan, kolaborasi antara oknum KPPS/Panitia terasa kental.

Dalam percakapan di sosial media yang diberikan sumber kami mengatakan “dan ini dapat dilihat dalam beberapa percakapan grub wa warga yang terkesan dan sangat jelas mengarahkan masyarakat dalam menentukan pilihannya dan sangat terang menggiring masyarakat untuk menggiring warga nya memilih salah satu calon dengan disebutkan nama dan no urut calon kades”, ujar seorang warga galileo perumahan legenda wisata Desa Wanaherang kecamatan gunung putri kabupaten bogor yang tidak ingin disebutkan namanya, Selasa (29/12/2020).

Permasalahannya ini dilakukan oleh ketua KPPS lebih tepatnya TPS 47 yang berada dikawasan elite namun perbuatan dari oknum tersebut sangat tidak elite dan elegan sangat mencederai demokrasi dan rasa keadilan warga,” tandas kang sona salah satu tim advokat pemenangan calon cakades.

Tidak hanya itu, indikasi dugaan kecurangan juga terjadi dalam hal DPT, tidak ada nya nama pemilih dalam daftar pemilih namun diijin kan memilih dengan mengabaikan prosedur dan mekanisme yang telah ditetapkan sesuai perbub no 66 tahun 2020 tentang pilkades dan turunannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment