oleh

Semakin Dekat, Vaksinasi Kota Bogor Kembali Ditinjau Kemenkes

BOGOR.OKEYBOZ.COM, BOGOR – Pemberian vaksin Covid-19 untuk warga Kota Bogor nampaknya semakin dekat. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) kembali meninjau Puskesmas Tanah Sareal di Kecamatan Tanah Sareal.

Tinjauan itu untuk memastikan, bahwa Kota Bogor siap dalam penyelenggaraan simulasi vaksin. Hal itu dikatakan Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) pada Kemenkes, Muhammad Budi Hidayat saat mendatangi Puskesmas Tanah Sareal, Rabu (11/11/2020 sore.

Meskipun belum ada tanggal yang pasti, namun Budi mengatakan vaksinasi kemungkinan besar akan dilakukan akhir tahun ini. “Lagi dipersiapkan, mudah – mudahan di akhir tahun. Sekarang ini terus dimatangkan sampai nanti pelaksanaannya, kita sudah siap,” kata Budi pada wartawan saat diwawancarai di Puskesmas Tanah Sareal, Kota Bogor.

Budi memastikan, persiapan vaksinasi dilakukan dari hulu hingga ke hilir. Mulai dari SOP dan SDM serta logistik san proses pelaksanaannya. Untuk jumlah vaksin yang disediakan, Budi enggan mengatakan berapa. Oleh para ahli, kata Budi, masih dilakukan penghitungan.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) kembali meninjau Puskesmas Tanah Sareal di Kecamatan Tanah Sareal.

Darimana vaksinnya, juga disiapkan dari impor dan dalam negeri. “Kalau jumlah masih berproses. Yang jelas sasaran untuk masyarakat Indonesia. Ini kan vaksinnya terbatas, artinya ketersediaan vaksin disesuaikan dengan sasaran,” jelaa Budi lagi.

Ditempat yang sama, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan, kedatangam Dirjen Kemenkes ke Kota Bogor secara khsusus untuk memastikam Kota Bogor siap untuk vaksinasi.

Baca Juga  Minta THR Jangan Dicicil, Buruh Bogor Demo Dikantor Bupati.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *